Walikota Pontianak: Presiden Dukung IDB dan Khatulistiwa Run

SPORTA INDONESIA – Menjadi tuan rumah dalam agenda internasional adalah kebanggaan tersendiri bagi kota Pontianak. Tak hanya satu kegiatan, tapi ada dua kegiatan yang siap digelar bertepatan dengan titik kulminasi yakni Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019.

Edi Rusdi Kamtono, Walikota Pontianak menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut. “Kita apresiasi karena ini kegiatan sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi di kota Pontianak,” ujarnya saat mengikuti kopi bareng rekan media di Hotel Harris, Sabtu (14/9).

Dia menambahkan, dengan hadirnya kegiatan ini tentu saja dapat menduniakan Pontianak. “Kita kenalkan yang indah-indah di Pontianak. Kita duniakan tugu khatulistiwa dan potensi sungai kapuas,” paparnya.

Ketika Presiden Jokowi datang ke Pontianak, Edi Kamtono juga mengabarkan kepada presiden akan mengadakan dua event internasional. “Pak Presiden sangat mendukung, bahkan menurut beliau, tidak hanya ini (IDB dan khatulistiwa run) tetapi lebih banyak lagi event diadakan untuk menggali potensi di pontianak,” katanya.

Walikota Pontianak yakin, hadirnya kegiatan internasional akan mengudang banyak wisatawan datang dan menikmati hal-hal baik di kota khatulistiwa. “Nanti akan ada wisatawan Hongkong yang datang dan wisatwan dari berbagai daerah juga, kita harus suguhkan yang terbaik dari Pontianak,” tuturnya. (Sporta / Isa Oktaviani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *