Wakil Gubernur Kalbar Buka Kalbar Youth, Sport & Tourism Festival 2020

Kalbar Youth Sport & Tourism Festival Diharapkan Menelurkan Atlet-Atlet Berprestasi

SPORTA INDONESIA– Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (DISPORAPAR) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Sporta Indonesia melaksanakan pertandingan Bridge, Catur, dan E-Sport PUBG Mobile & Mobile Legend bertajuk Kalbar Youth Sport & Tourism Festival di Hotel Golden Tulip Pontianak. Pertandingan ini akan memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, Jumat (18/12). Ria Norsan berharap dengan adanya kegiatan pada hari ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi baik untuk tingkat nasional maupun internasional.

“Harapan bapak dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan dapat menelurkan atlet-atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ria Norsan juga memberikan penghargaan dari Pemprov Kalbar terhadap atlet catur dan bridge yang sudah berprestasi hingga tingkat internasional. Penghargaan yang diberikan adalah berupa sertifikat serta uang pembinaan.

“Kita tadi udah ada tiga atlet bridge yang sudah sampai ke internasional dan tiga atlet catur juga yang berpretasi mudah-mudahan bisa menambah semangat untuk mewakili Kalbar di PON Papua nanti,” ungkapnya.

Thedy Setiawan merupakan salah satu atlet yang menerima penghargaan tersebut. Ia merupakan atlet bridge Kalbar yang mewakili Indonesia di Thailand pada tahun lalu.

Dia sendiri berharap agar event ini bisa melahirkan lebih banyak lagi peminat terhadap olahraga bridge di Kalbar sehingga makin banyak atlet yang bisa menjadi perwakilan provinsi di pertandingan lainnya.

“Semoga makin banyak atlet-atlet bridge yang bisa mewakili Kalbar nanti di pertandingan-pertandingan lainnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (DISPORAPAR) Kalimantan Barat, Windy Prihastari menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan semangat atlet walaupun sedang dalam masa pandemi. Kegiatan ini juga merupakan bentuk inovasi dan kreativitas dalam mengawal para atlet menuju PON Papua 2021.

“Kita harus selalu berinovasi berkreativitas melaksanakan kegiatan yang positif apalagi ini sudah mau menuju PON Papua 2021,” ujar Windy.

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara olahraga, pemuda dan pariwisata untuk memfasilitasi banyak atlet yang berprestasi di Kalimantan Barat.

Dia juga menyampaikan, kedepannya akan lebih banyak event yang diadakan pada tahun 2021.

“Ya nanti kedepannya akan lebih banyak event di 2021,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *