VEDDRIQ LEONARDO WAKILI KALBAR DI PON XX PAPUA

Sporta Indonesia- Cabang olahraga panjat tebing Kalbar turut berpartisipasi dalam PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Verrdiq Leonardo akan menjadi satu-satunya atlet cabor panjat tebing mewakili Kalimantan Barat.

Diketahui dari sang pelatih Suparman, saat ini persiapan Veddriq Leonardo untuk PON XX Papua sudah mencapai 90%.

“Persiapan sudah 90%, dan sekarang sudah masuk fase kompetisi, atlet kalbar memang kita fokuskan ke speed wr, karena dia memang spesialis speed wr”, ungkap Suparman.

Suparman menuturkan bahwa Veddriq Leonardo saat ini mengemban dua tanggungjawab. Pertama sebagai warga Kalbar untuk memperkuat kalbar pada PON XX Papua dan juga sebagai warga Negara Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa.

Hal tersebut dikarenakan saat ini Veddriq juga sedang mempersiapkan diri untuk PON XX Papua untuk mengikuti ajang internasional IFSC Climbing World Cup- Jakarta pada 30-31 Oktober mendatang. Veddriq sedang berada di Jakarta mengikuti Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Kesehatan Veddriq saat ini sudah baik sejak pulang dari Swiss kemarin dan ia juga telah melaksanakan vaksinasi.

Sang pelatih berpesan kepada Veddriq agar memiliki sikap seperti padi. “Mempunya sifat dan sikap seperti padi makin berisi makin merunduk artinya kita jangan ada kesombongan biarpun sudah di atas tetap fokus latihan, latihan dan latihan”.

Seperti yang kita ketahui bahwa Veddriq Leonardo adalah atlet cabor panjat tebing asal Pontianak, Kalimantan Barat yang berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang internasional IFSC- Boulder World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat pada 29 Mei 2021 lalu dengan mencetak rekor 5,208 detik.

 

Penulis: Dea Dewi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *