UEA KALAHKAN INDONESIA 5-0

SPORTA INDONESIA- Tim Nasional Indonesia harus mengakui kemenangan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5 di Zabeel Stadium, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

UEA yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung menekan lini pertahan Timnas Indonesia di awal-awal babak pertama laga ini.

Pada menit ke-22, UEA akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia melalui aksi dari Ali Mabkhout. Hanya berjarak 6 menit, UEA berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Timnas Indonesia. Kini giliran Fabio Lima.

Babak pertama menyisahkan 8 menit lagi, Timnas Indonesia berkesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan dari UEA melalui eksekusi penalti Evan Dimas. Namun sontekan 12 pass dari Evan masih berhasil digagalkan oleh kiper UEA, Ali Khaseif.

Pada saat babak kedua baru berjalan 3 menit, UEA mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah Adam Alis melanggar Khalfan Mubarak di area terlarang. Ali Mabkhout yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugas dengan baik, sekaligus membawa UEA unggul tiga gol atas Timnas Indonesia.

Di menit ke-54, Fabio Lima berhasil menyambut umpan silang dari Mahmoud Khamis dengan sundulannya yang gagal diamankan M Riyandi.

Timnas Indonesia hampir saja memperkecil kedudukan via sontekan dari I Kadek Agung. Namun tembakan yang dilepaskan oleh Kadek masih bisa dihalau bek UEA.

Pada menit ke-86, UEA berhasil menambah keunggulan mereka atas Timnas Indonesia jadi 5-0. Kali ini giliran Sebastian Tagliabue yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan kerasnya dari dalam kotak penalti Timnas Indonesia gagal diamankan M Riyandi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *