Tim Bola Basket Putri Kalbar Lolos Kualifikasi PON Papua 2020

SPORTA INDONESIA – Ucapan syukur dan rasa bangga tengah dirasakan oleh tim bola basket putri dari Kalimantan Barat, pasalnya tim bola basket 3X3 ini berhasil lolos dalam babak kualifikasi  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan pada 17-18 Agustus 2019 di Jakarta.

Tim yang terdiri atas Nadia Calista, Siska Chia, Julia TJhin serta Sally Angelina tersebut berhasil meraih kemenangan dalam memperebutkan satu tiket untuk lolos ke PON Papua 2020 setelah berhasil unggul dalam pertandingan melawan tim dari Jawa Timur dengan skor akhir 19-20 untuk kemenangan tim Kalbar.

Eddy Janto, official tim basket dari Kalbar menyatakan apresiasi serta rasa bangganya akan kemenangan yang diraih oleh tim bola basket putri Kalbar tersebut.

“Ini merupakan perjuangan luar biasa tim bola basket 3X3 Kalimantan Barat. Selamat dan sukses atas lolosnya tim putri Kalbar ke PON Papua 2020,” ungkapnya Senin, (19/8).

Sementara Nadia Calista, salah satu perwakilan tim putri Kalbar menyatakan akan lebih giat berlatih agar memperoleh hasil yang lebih maksimal dalam pagelaran PON Papua mendatang.

“Yang pastinya kita senang sekali, kedepannya kita akan terus berlatih dan semakin mengasah kemampuan agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal di PON Papua nantinya,” tuturnya.

Dalam ajang ini, kesempatan belum berpihak pada tim putra. Hal ini karena tim bola basket putra Kalbar harus menerima kekalahan pada babak penyisihan setelah berhadapan dengan tim dari Sumatera Utara dengan skor akhir 7-15 untuk kemenangan tim Sumut tersebut.

(Sporta Indonesia/Rio Pratama)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *