SURYATI MARIJA, MANTAN PERAIH MEDALI EMAS SEA GAME MENINGGAL KARENA KECELAKAAN

Sporta Indonesia- Dikutip dari Antara, Minggu (24/4/2022), Suryati diketahui tengah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Salatiga, bersama suami, dan anaknya.

Nahas, kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Suryati dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Sementara suami, Irwan Pulungan dan putrinya mengalami luka-luka.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengucapkan duka cita atas meninggalnya mantan atlet lari jarak jauh Indonesia sekaligus Pelatih Pusat dan Latihan Pelajar (PPLP_ Sumatera Utara. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita. Selamat jalan patriot olahraga Indonesia. Prestasi mu akan selalu kami kenang, jasa mu akan terus memotivasi kami. Kesetiaan mu kepada olahraga prestasi, kami apresiasi. Semoga sosok mu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet hebat yang akan membanggakan Indonesia,” kata Marciano.

Suryati merupakan atlet di era 1980-an yang kerap turun pada nomor lari jarak jauh 5.000-10.000m, dan maraton. Mendiang Suryati pernah menyumbang medali emas untuk Indonesia pada berbagai ajang Internasional seperti SEA Games 1989 (emas).

 

Sumber: Antara news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *