Sporta Indonesia Uji Coba Rute Khatulistiwa Run 2019

SPORTA INDONESIA – Event lari Khatulistiwa Run 2019 segera dilaksanakan september mendatang di Kota Pontianak, Khatulisiwa Run sendiri akan melewati lintasan sejauh 11.2 KM mulai dari Alun-Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa, event ini sekaligus sebagai upaya menyemarakkan hari tanpa bayangan atau kulminasi matahari nantinya.

Guna mensukseskan event ini , puluhan pelari Pontianak melakukan tes rute dari Alun-Alun Kapuas hingga Tugu Khatlistiwa. Persiapan yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB ini juga turut diikuti Irwasda Polda Kalbar, Andi Musa dan Indorunners Pontianak. Minggu, (21/7).

Semangat dan antusias sangat ditampakkan oleh para pelari yang ada, bahkan hujan yang cukup lebat tidak mengurangi antuasiasme untuk dapat sampai ke titik finish.

Ursulla ketua Indorunners Pontianak menyatakan dukungan penuh atas event Khatulistiwa Run yang akan segera dilaksanakan tersebut.

“Kalau dari kita sebisa mungkin men-support ya karena kebetulan kita komunitas lari  yang cukup besar di Pontianak dan Indorunners ini seluruh Indonesia ada ya. Dengan adanya event ini kita berusaha suport supaya Pontianak bisa dikenal di seluruh Indonesia dan next eventnya nanti temen-temen dari luar yang datang kesini, bukan cuma kita yang main keluar,” ungkapnya

Hal serupa diungkapkan Andi Musa selaku Irwasda Polda Kalbar yang menyatakan mendukung penuh event Khatulistiwa Run dalam rangka mempromosikan Pontianak.

“Kita mengapresiasi dan mendukung penuh event ini, semoga selain sebagai sarana berolahraga nantinya sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata dan juga budaya yang ada di Pontianak,” tuturnya.

Bersamaan setelah test rute Khatulistiwa Run tersebut sekaligus memantau lokasi dan kesiapan tim dragon boat yang akan bertanding pula pada september mendatang.

(Sporta Indonesia/Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *