Sporta Indonesia Siap Selenggerakan International Dragon Boat

SPORTA INDONESIA – Untuk memeriahkan kuliminasi di bulan September 2019, Sporta Indonesia telah mempersiapkan International Dragon Boat di hari tanpa bayangan tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Yansen Huang, sebagai penanggungjawab kegiatan. “Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait untuk menyelenggarakan event ini,” katanya, Rabu (15/5).

Tujuan diadakannnya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata Pontianak dan Kalimatan Barat secara umum di mata dunia. “Kegiatan ini dicanangkan menjadi event tahunan sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang mengembangkan kemampuan terutama para pedayung lokal. Tidak hanya itu saja, event ini untuk mengkampanyekan “Ayo Olaharaga”.

Sebanyak 10 negara akan turut bergabung dalam kegiatan International Dragon Boat ini. “Kita akan mengundang Malaysia, RRC, Hongkong, Australia, Brunei Darrusalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, serta Indonesia,” papar Yansen.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan kulminasi yaitu tanggal 20 hingga 22 September 2019. Untuk peserta yang ingin mengikuti, pendaftaran di mulai pada tanggal 10 Juni 2019 di LILO Sport, Jalan Pattimura, Pontianak.

(Sporta Indonesia / Isa Oktaviani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *