Sporta Indonesia Siap Laksanakan Khatulistiwa Run

SPORTA INDONESIA – Setiap tanggal 21 hingga 23 bulan Maret dan September, Kota Pontianak tepatnya di Tugu Khatulistiwa mengalami peristiwa penting yakni Kulminasi atau hari tanpa bayangan.

Peristiwa ini disaksikan banyak orang di seluruh penjuru Kalimantan Barat bahkan biasanya dari berbagai provinsi di Indonesia. Melihat potensi tersebut, Sporta Indonesia dan dinas terkait akan mengadakan Khatulistiwa Run untuk memeriahkan kulminasi.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah latihan para pelari di Pontianak untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang lomba baik nasional maupun internasional,” kata Yansen, penganggungjawab event.

Dia mengatakan, ribuan pelari baik putra maupun putri akan terlibat dalam kegiatan ini. “Khatulistiwa Run ini terbuka untuk umum. Setidaknya tiga ribu lima ratus akan ikut serta dalam lomba ini,” jelasnya.

Khatulistiwa Run ini diharapkan menjadi event tahunan berdampingan dengan International Dragon Boat dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian daerah Kalimantan Barat.

Bagi peserta yang ingin ikut dalam langsung mendaftarkan diri di LILO Sport, Jalan Pattimura, Pontianak. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 Juni 2019.

Jangan lewatkan acara ini, awak datang, kamek sambot !

(Sporta Indonesia/Isa Oktaviani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *