Sporta Indonesia Komitmen Kembangkan Olahraga di Kalbar

SPORTA INDONESIA – Sporta Indonesia menyelenggarakan ajang olahraga bola basket bagi generasi muda di Kalimantan Barat yaitu Sporta Ekskul. Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan technical meeting yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai tingkatan pendidikan di Hotel Haris Gajahmada Pontianak. Rabu, (27/2).

Ditemui usai memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Ongky ketua umum Sporta Indonesia menyatakan bahwa Sporta Ekskul merupakan event tahunan yang ditujukan untuk memberikan wadah guna mengembangkan kemampuan olahraga bagi generasi muda di Kalbar.

“Kegiatan ini memang event tahunan kita yaitu pertandingan kejuaraan basket tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang mana kita komit dan kita selenggarakan setiap tahun sehingga ada wadah anak-anak atau atlet di Pontianak dan Kalbar bisa bertanding sehingga Perbasi juga bisa melihat potensi dan bakat anak sehingga dapat dijadikan pemain Kalbar,” unkapnya

Ia juga bahwa pada kejuaraan kali ini akan memperebutkan berbagai hadiah seperti halnya Piala Wali Kota serta Piala Kapolresta Pontianak.

“Tentu kita menyiapkan ada uang hadiahnya, dan pada event tahun 2019 ini kita bekerjasama dengan Walikota Pontianak dan Kapolres Kota Pontianak dalam perebutan piala Walikota dan Kapolres Pontianak,” ungkapnya

Sementara Yensen, ketua panitia Sporta Ekskul menyatakan bahwa kegiatan ini sudah matang dalam persiapan sehingga siap dilaksanakan.

“Eventnya sendiri ini sudah kita lakukan kelima kalinya, untuk persiapannya sudah matang sehingga tinggal siap kita laksanakan saja, kegiatan ini juga yang pastinya akan berbeda tentunya karena kita memiliki visi misi untuk membantu generasi muda yang kreatif dan berguna untuk bangsa, salah satunya melalui olahraga,” tuturnya

Lebih jauh, ia turut menyatakan harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Harapan saya tentunya seluruh anak muda yang ada di Pontianak dan Kalimantan Barat dan sekitarnya dapat berkembang, mengekspresikan yang ada pada pikiran mereka dalam hal positif sehingga kita tau anak muda zaman sekarang seperti ini tidak hanya negatif saja,” pungkasnya. (sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *