Sporta Indonesia dan Pemkot Pontianak Siap Pecahkan Rekor MURI di Ajang International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019

SPORTA INDONESIA – Event pesta olahraga lari bertajuk International Dragon Boat segera dilaksanakan di ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak. Event yang digelar oleh pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan Sporta Indonesia dan didukung oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini direncanakan akan dilaksanakan 20-22 September 2019 mendatang yang sekaligus guna merayakan event tahunan kulminasi matahari atau hari tanpa bayangan.

Lomba dayung tingkat internasional atau International Dragon Boat nantinya akan diikuti oleh perwakilan dari setidaknya 8 negara sahabat yang sudah mendaftarkan diri. Sedangkan Khatulistiwa Run yang akan menempuh jarak 11,2 KM dan mengambil start dari Taman Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa nantinya akan diikuti oleh setidaknya 3000 peserta yang terdiri dari masyarakat Indonesia dan warga negara asing yang telah mendaftarkan diri.

Selain kedua event olahraga tersebut, berbagai kegiatan dan hiburan juga akan diselengarakan. Seperti halnya mendirikan ribuan telur saat bertepatan dengan terjadinya kulminasi matahari oleh para peserta Khatulistiwa Run. Kegiatan ini juga diagendakan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mendirikan telur terbanyak saat kulminasi tengah terjadi.

Rencana memecahkan rekor MURI ini dibenarkan oleh Yansen, Direktur Utama Sporta Indonesia. Menurutnya, pihaknya telah menemui perwakilan MURI untuk membahas hal tersebut.

“Perihal rekor MURI mendirikan telur bersamaan dengan event International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run  itu benar. Kami sudah melakukan komunikasi dan pertemuan dengan pihak MURI,” ungkapnya Minggu, (25/8).

Ia juga  menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah mematangkan konsep untuk memecahkan rekor MURI tersebut.

“Saat ini panitia sedang mematangkan konsep untuk memecahkan rekor MURI mendirikan telur terbanyak saat kulminasi matahari yang bersamaan dengan event International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run nanti,” tambahnya.

Ditemui di Ibis Hotel Pontianak, Senior Manager MURI Indonesia Yusuf Ngadri menyatakan bahwa pihaknya mendukung rencana memecahkan rekor MURI ini karena merupakan angin segar dalam mempromosikan Pontianak.

“Saat ini yang tengah berkembang dan perlu didorong untuk maju adalah pariwisata dan industri kreatif. Event dan rencana ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan pamor pariwisata Pontianak,” tuturnya

(Sporta Indonesia-Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *