Sporta Ekskul 2019 Berakhir Sukses, Yensen : Kita Ingin Sporta Ekskul Lebih Besar Tahun Depan

SPORTA INDONESIA – Perhelatan pesta olahraga bola basket terbesar di Kalimantan Barat bertajuk Sporta Ekskul usai digelar. Pertandingan yang mempertemukan tim-tim basket tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Mahasiswa ini gelar di Persekolahan Suster dan Lapangan Perbasi dari 3 Maret hingga 27 April 2019.

Dalam perhelatan ajang tahunan yang telah menginjak tahun ke lima ditahun 2019 ini di tutup dengan pertandingan antara tim basket Widya Dharma melawan tim basket Polteq dimana Polteq berhasil champion dengan skor akhir tipis.

Yensen, ketua panitia Sporta Ekskul mengaku senang dengan suksesnya perhelatan Sporta Ekskul 2019 tersebut.

“Perasaannya tentu senang ya, akhirnya kerja keras kita selama dua bulan ini terbayarkan pada hari ini apalagi ditutup dengan final yang benar-benar panas pastinya, merinding juga karena sempat over time sekali sehingga benar-benar harus kita lanjutkan kedepannya,” ungkapnya Sabtu, (27/4)

Ia juga menambahkan bahwa Sporta Ekskul merupakan ajang berekspresi generasi muda terutama dalam bidang olahraga basket yang harus tetap ditingkatkan kualitasnya setiap tahunnya.

“Sebagai ajang pemberdayaan generasi muda dalam bidang olahraga khususnya basket, sebagai orang awam secara umum tujuan kita sampai saat ini sudah tercapai. Tapi menurut saya belum cukup puas sih, karena ini harusnya tidak ada habisnya khususnya untuk anak muda. Kita harus ekspresif  terus sampai kita benar-benar diakui karena ini menurut saya tiada habisnya,” tambahnya.

Lebih jauh, Yensen menyatakan telah memiliki konsep yang lebih baik dalam penyelenggaraan Sporta Ekskul ditahun mendatang.

“Untuk Sporta Ekskul tahun depan sebenarnya kita sudah ada konsep yang lebih baik serta terus belajar ya melihat dari penyelenggaraan yang tahun ini seperti apa, mungkin tahun depan kita akan lebih besar lagi tidak hanya di dalam daerah tapi kita bakal bikin diluar daerah juga. Jadi teman-teman yang ada diluar dapat juga dapat bergabung dan menunjukkan kemampuannya. Jadi kita tidak hanya disini saja tapi juga keluar daerah khusunya Indonesia.” Imbuhnya

Lebih jauh, ia menyatakan harapannya dalam penyelenggaraan Sporta Ekskul ditahun yang akan datang.

“Harapannya Sporta Ekskul semakin besar tahun depan, kedua lebih dikenal tentunya dan ketika untuk tim saya agar lebih kompak lagi dan pesertanya semakin banyak,” pungkasnya (Sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *