SMP Gembala Baik Raih Juara 3 Sporta Ekskul 2019

SPORTA INDONESIA – Perhelatan pesta olahraga bola basket terbesar di Kalimantan Barat bertajuk Sporta Ekskul tengah digelar. Pertandingan yang mempertemukan tim-tim basket tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Mahasiswa ini gelar di Persekolahan Suster dan Lapangan Perbasi dari 3 Maret hingga 27 April 2019.

Dalam ajang pertandingan Sporta Ekskul tingkat SMP, SMP Gembala Baik berhasil champion melawan SMP Bina Mulia dengan skor akhir 13-6 dan mengantarkan SMP Gembala Baik menjadi juara ke tiga.

Ditemui usai bertanding, Credo siswa kelas IX SMP Gembala Baik yang juga salah satu anggota dalam tim basket menyatakan kegembiraannya dapat menjadi juara tiga dalam ajang Sporta Ekskul tersebut.

“Perasaannya tentunya senang sih bisa jadi juara tiga, walaupun sebenarnya harapannya bisa jadi juara satu tapi nggak apa-apa,” ungkapnya Jumat, (26/4).

Ia juga menambahkan tentang kuantitas waktu latihan sehingga tim nya dapat memperoleh juara tersebut.

“Untuk latihannya latihan seperti biasa, rutin bersama kawan-kawan biar makin kompak. Beberapa bulan lalu sih sering sekali, tapi karena sekarang dekat-dekat UN (Ujian Nasional-red) jadi sudah agak jarang. Gitu juga kalau dari coach nya yang kasih kami main, latihan terus supaya kompak”

“Bersyukur sekali dukungan juga besar datang dari teman-teman walaupun banyak yang nggak datang hari ini. Dukungan dari sekolah juga besar sekali,” tambahnya.

Terakhir, ia menyatakan harapan kedepan bagi tim basket tersebut.

“Kalau untuk tim ini harapannya tahun depan bisa main lagi walaupun mungkin nggak satu sekolah lagi dan semoga tetap dapat terus sama-sama, latihan sehinga tahun depan bisa lebih baik,” pungkas Credo (Sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *