PONTIANAK VETERAN BASKETBALL COMPETITION 2022

Olahraga bola basket merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dikembangkan dan banyak diminati oleh hampir semua kalangan dan usia. Hal ini bisa dilihat dari ramainya animo penonton dan peserta dalam mengikuti berbagai event basket yang diselenggarakan di Kalimantan Barat. Tidak hanya kaum-kaum pelajar, para pebasket yang terkumpul dalam komunitas pebasket veteran juga terus menunjukkan kemampuan mereka yang tidak kalah dengan pebasket muda di Kalimantan Barat.

Momen Cheng-Beng (Hari Arwah), yang kerap dijadikan sebagai momen untuk pulang ke kampung halaman, diharapkan juga dapat menjadi salah satu sarana untuk saling kumpul sesama pebasket veteran yang tergabung dalam Pontianak Veteran Basketball Community. Event basket untuk kategori pelajar usia dini, juga diselenggarakan bersamaan dengan kompetisi basket antar pemain basket veteran mengingat pentingnya generasi muda untuk ajang pembinaan usia dini yang dimana ke depannya merupakan cikal bakal dari atlet yang akan memperkuat tim Kota Pontianak maupun Kalimantan Barat di ajang kejuaraan nasional.

Atas dasar pemikiran itulah Pontianak Veteran Basketball Competition (PVBC) akan kembali dilakasanakan pada 27 Maret- 2 April 2022. Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Perbasi Provinsi Kalimantan Barat.

Berikut ini kategori Pontianak Veteran Basketball Competition 2022

Junior:

  1. Kategori umur 12-Mix
  2. Kategori umur 14 Putera
  3. Kategori umur 17 (Putera dan Puteri)

Veteran Putera

  1. Kategori umur 33 Tahun
  2. Kategori umur 38+

Pendaftaran dapat dilakukan di Lilo Sport Jalan Ar. Hakim No 13 (Ruko Komplek Perbasi, Kota Pontianak.

Pontianak Veteran Basketball Competition (PVBC) 2022 merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama di tahun 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *