Pertama Kali Coba Dragon Boat, Walikota Pontianak : Cukup Cemas Tapi Enjoy

SPORTA INDONESIA – Guna mensukseskan event tahunan di Kota Pontianak yaitu kulminasi matahari atau yang dikenal juga dengan sebutan hari tanpa bayangan. Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan Sporta Indonesia segera menggelar International Dragon Boat yang akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019 mendatang berlokasi di Taman Alun-Alun Kapuas.

Ditemui bersamaan dengan pengecekan lokasi, pembuatan video promosi serta meninjau kesiapan para atlet yang akan bertarung dalam event tersebut nantinya, Edi Rusdi Kamtono, Walikota Pontianak menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mensukseskan event tersebut.

“Kita persiapannya koordinasi dengan Lantamal, dengan panitia lokal , PODSI Kalbar dan juga PODSI Pusat untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pengamanan dan event tambahan untuk memeriahkan acara ini,” ungkapnya Jumat, (26/7).

Ia juga menambahkan bahwa beberapa negara sudah mengkonfirmasi untuk ikut dalam kompetisi tersebut sehingga International Dragon Boat 2019 akan semakin meriah.

“Kita juga mengundang beberapa negara sahabat sebagai peserta yang sampai saat ini sudah ada tujuh (negara-red) yang sudah mengonfirmasi untuk ikut selain dari atlet-atlet Indonesia dan Kalimantan Barat,” tambahnya.

Ditanya perihal perasaannya menaiki dragon boat, Edi menyatakan bahwa ini pertama kalinya ia menaikinya sehingga dirinya sempat merasa cemas.

“Cukup mencemaskan juga, tapi enjoy karena pertama kalinya saya naik ini,” tuturnya seraya diiringa tawa.

Lebih jauh, ia juga menyatakan harapannya dengan terselenggaranya event International Dragon Boat 2019 nantinya.

“Mudah-mudahan event ini dapat menjadi event tahunan tetap yang memberikan manfaat positif bagi seluruh olahraga dayung dan seluruh masyarakat Kota Pontianak,” pungkasnya

(Sporta Indonesia/Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *