PERSIAPAN CABANG OLAHRAGA BASKET JELANG PON 2021 DI PAPUA

SPORTA INDONESIA–  Atlet cabang olahraga basket Kalbar saat ini sedang mempersiapkan ajang PON 2021 di Papua mendatang. Beberapa atlet basket 3×3 Kalbar sedang berada di luar kalbar sehingga latihan saat ini masih dilaksanakan dengan program latihan mandiri atlet yang telah disepakati oleh pengurus KONI Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (27/7/2021).

 

Kak Ade ada sebagai seorang pelatih basket Kalbar untuk PON 2021 mengatakan cukup kesulitan untuk menjalankan program yang maksimal dan normal karena situasi covid-19 saat ini.

 

“Parsiapannya disituasi pandemik seperti sekarang ini kami sebagai tim pelatih sangat sulit untuk menjalankan program yang maksimal atau normal untuk cabor basker. Karena kita tau, situasi sekarang ini benar-benar sangatlah jauh dari apa yang kita harapkan”.

 

Kondisi atlet basket 3×3 saat ini dalam keadaan prima. KONI Kalbar berusaha untuk memfasilitasi dengan program latihan mandiri serta gym. KONI Kalbar juga sudah memberikan vaksinasi kepada satu orang atlet basket dan tiga atlet yang lain akan segera di vaksinasi setelah mereka berada di Pontianak. Bulan Juni mendatang atlet basket 3×3 akan masuk ke tahap desentralisasi serta pada Juli dan Agustus mereka akan masuk tahap sentralisasi.

 

Kak Ade berharap semoga bisa memaksimalkan latihan atlet basker 3×3 dalam empat bulan kedepan.

 

“Kami harapkan semoga kami bisa memaksimalkan latihan atlet basket 3×3 ini, di empat bulan terakhir ini” ujarnya.

Tim Pelatih selalu memberikan dukungan serta arahan untuk atletnya. Sehingga diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Kalbar.

“Kami tim pelatih selalu memotivasi anak-anak agar selalu semangat serta berjuang maksimal, karena kita sudah sampai di titik saat ini. Kita boleh bermimpi setinggi-tingginya, tapi jangan lulpa untuk mewujudkan mimpi tetap dengan usaha dan doa” tutupnya.

 

Penulis: Dea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *