PELUANG INDONESIA LOLOS FIBA WORLD CUP 2022 MAKIN TIPIS

Sporta Indonesia- Peluang Timnas Basket Indonesia lolos di FIBA World CUP 2022 makin tipis. Timnas basket Indonesia baru saja merampungkan pertandingan melawan Yordania di window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C zona Asia, Minggu (27/02/22) malam WIB.

Namun sayangnya, tim Garuda gagal tampil impresif, karena kalah dengan skor cukup jauh yakni 64-94 pada laga yang berlangsung di Prince Hamza Stadium, Amman.

Kekalahan ini pun membuat Indonesia memperpanjang catatan negatifnya, yakni menjadi satu-satunya tim di Grup C yang gagal meraih satu pun kemenangan di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Hasil tersebut juga membuat tim besutan Rajko Toroma itu nyaris tak punya harapan untuk lolos ke putaran kedua Piala Dunia Bola Basket musim ini.

Timnas Basket Indonesia wajib menang di dua laga sisa window ketiga pada Juli nanti. Selain itu, Andhakara Prastawa dkk juga wajib mengalahkan Arab Saudi dengan selisih 30 poin atau lebih. Syarat lainnya ialah Arab Saudi harus kalah di satu laga lain mereka di window berikutnya. Dengan kata lain, maka hasil ini membuat peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2023 lewat jalur kualifikasi makin kecil. Meski berstatus tuan rumah, Indonesia memang belum otomatis lolos ke Piala Dunia 2023.

Jika gagal lewat jalur kualifikasi, Merah Putih masih bisa lolos. Namun setidaknya harus menempati peringkat delapan dari 16 tim yang nantinya akan bermain di Piala Asia FIBA 2022 di Jakarta pada Juli mendatang.

 

Sumber: Indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *