PCR 2020, LOL : Kami Siap

SPORTA INDONESIA – Mengikuti event lari seperti Pontianak City Run (PCR) bukanlah hal yang sulit bagi komunitas Lari O Lari (LOL).

Hal ini karena setiap hari ada jadwal lari bersama. “Setiap pagi kami lari bersama di jogging track,” Jelas Ayong.

Sedangkan, untuk lari jarak jauh, LOL menjadwalkan hari Sabtu atau Minggu. “Kami rutin setiap minggu tapi rutenya beda-beda,” tambah Ayong

LOL sendiri selalu ikut setiap event lari di Pontianak. “Kami selalu ikut, mau skala kecil, menengah atau besar,” kata Ayong.

Menurutnya, PCR 2020 Half Marathon ini membuat para pelari semangat dan antusias. “Half marathon ini kan baru pertama kali ya di Pontianak jadi kami antusias,” jelas Ayong

Dia menambahkan, selain dari LOL, keluarga mereka juga turut dalam berbagai event lari. “Biasa kita ikut event lari juga dengan keluarga tapi pada kategori masing-masing,” tambahnya.

Komunitas yang lahir pada 2017 ini diisi oleh anggota usia 30 hingga 50 tahun. “Olahraga inikan sangat penting untuk kesehatan dan buat kita ketagihan,” kata Ayong.

Pernah ikut dalam acara PCR 2019, LOL merasa kegiatan tersebut sudah bagus hanya saja butuh pengamanan extra. “Di titik tertentu seperti lampu merah, perempatan atau pertigaan kalau bisa jalan di tutup atau di jaga dengan pengamanan ekstra,” jelasnya

Menariknya, LOL ini meski tidak diketuai oleh seorang ketua tetapi mereka ada susunan anggota sepertinya adanyaa Kapten Oleng, Pasu atau kepala suku, Komisarise, Kepsek atau kepala sekokah, Bu Komisaris, bu menkeu, Raja, Ratu, Mantan Raja, Coach, Kacab, Pengawal Kacap, Pak Menhan serta Rakyat Jelata.

Dengan semangat lari setiap hari, LOL selalu mendukung semua event lari dan turut serta dalam acara tersebut.

Untuk PCR 2020, puluhan anggota LOL telah mendaftarkan diri mereka dan masih ada yang akan mendaftar lagi.

(sporta / Isa Oktaviani) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *