NOVIA: KONSISTEN GYM BANTU JAGA KESEHATAN MENTAL

Sporta Indonesia- Novia adalah seseorang  yang gemar nge-gym. Ia sudah menekuni gym sejak 2015. Awalnya Novia tertarik untuk nge-gym karena merasa overweight. “Dulu si karena merasa mulai overweight. Jadi ada kesadaran mesti olahraga”, jawabnya.

Novia sempat mencoba diet untuk menurunkan berat badannya, namun tidak semudah perjalannya. “Di perjalanannya ga segampang itu. Ga bisa asal olahraga dan diet aja. Jadi sempat ada masanya turun kiloan cepat, naik kiloan cepat. Bahkan sempat sakit-sakitanan gara-gara diet sembarangan”, ujarnya.

Novia tidak berhenti sampai disitu. Dia mencoba untuk mencari tahu melalui video edukasi mengenai diet dan gym. “Akhirnya aku coba cari tahu terus, baca buku, liat video yang edukasi tentang diet dan gym. Cari dari berbagai sumber. Dicoba terus sendiri. Sampai akhirnya sekarang sudah lebih ngerti dan terapin ke sehari-hari”, tambahnya.

Bagi Novia, nge-gym tidak hanya berdampak baik untuk fisiknya, tapi juga baik untuk mentalnya. Dia mengaku lebih jarang stres, semangat menjalani hari-hari, dan tingkat kepercayaan diri juga naik. “Jarang stress. Lalu lebih semangat jalanin hari-hari. Selain itu kepercayaan diri juga naik”.

Saat ini nge-gym sudah menjadi lifestyle bagi Novia.

“Bagi aku gym itu sudah jadi lifestyle. Bukan sesuatu yang aku lakukan dengan terpaksa. Malah aku senang tiap kali lakukan itu. Karena manfaatnya sendiri sudah aku rasakan. selain badan lebih sehat, mood lebih baik, kita juga bisa dapat body goals kita”. Jelas Novia.

 

Penulis: Dea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *