MUHAMMAD AKBAR K JAMALONG BERHASIL BERGABUNG DI TIM PROFESIONAL PASIFIC CAESAR SURABAYA

SPORTA INDONESIA- Muhammad Akbar K. Jamalong, peraih emas cabang Basket Porprov Kalbar Kota Pontianak 2014 dan juga seorang alumni Penjaskesrek 2017 IKIP PGRI Pontianak berhasil bergabung dengan klub basket Pasific Caesar Surabaya sebagai tim profesional (28/6/2021).

Sebelum bergabung dengan Pasific Caesar Surabaya, ia juga pernah bergabung di klub Flying Wheel Makkasar pada tahun 2018. Dengan dorongan dari pelatihnya, ia memberanikan diri untuk mengikuti seleksi langsung ke Surabaya pada bulan mei lalu.

“Ya awal-awal sih pengen coba-coba, jadi aku beranikan diri langsung ke Surabaya untuk seleksi jadi waktu seleksi ada 7 orang”

Persiapan yang dilakukannya untuk mengikuti seleksi yaitu dengan jogging 10 km dari jam 6 pagi, kemudian latihan di sore hari latihan shoot dan drill dan gym pada malam harinya. Itu terus dilakukannya setiap hari.

Muhammad Akbar memulai karirnya pada awal semester 3 di bangku kuliah pada tahun 2014. Ia bergabung dengan Klub pertamanya yaitu Jambore Basketball Pontianak dengan dorongan coach Noris pelatih IKIP PGRI Pontianak. Kemudian satu tahun selanjutnya ia bergabung dengan klub Khatulistiwa Basketball.

“Jadi pertama kali disuruh latihan sama coach noris pelatih IKIP PGRI Pontianak, terus disuruh gabung di Jambore. Pas di Jambora saya dilatih sama coach Aui, coach almarhum Boen, coach Ondel, dan Coach Markus. Setelah pindah di khatulistiwa basketbal aku dilatih sama coach Ricard, coach Bagus, coach Thomas, coach Fendi dan di flying Whell saya dilatih coach Noenoe, coach Fatur” jelasnya saat diwawancarai via whatsapp oleh Sporta Indonesia.

Muhammad Akbar mengakui bahwa dirinya termasuk lambat untuk memulai bermain Basket. Namun hal tersebut tidak menjadikan ia bermalas-malasan meraih harapannya.

Ia selalu mengingat pesan pelatihnya yaitu “Walupun kamu basketnya telat tapi kamu harus rajin latihan dan latihan sendiri, karena semuanya bisa terjadi jika kamu bekerja keras,disiplin dan berdoa”. Jelasnya.

 

Penulis: Dea P

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *