MENPAREKRAF SANDIAGA UNO RESMIKAN PELUNCURAN KALENDER EVENT WISATA KALBAR

Sporta Indonesia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan peluncuran Kalender Event Wisata Kalimantan Barat yang digagas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalbar di Hotel Ibis Pontianak pada Rabu malam (9/4/22)

“Alhamdulillah, saya hari ini bisa diberi kehormatan oleh Gubernur Kalbar dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalbar untuk meluncurkan kalender event atau kalender promosi wisata yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat,” kata Sandiaga Uno, di Pontianak, Rabu malam.

Menurutnya, peluncuran kalender event tersebut sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya lihat ini bisa menggerakkan dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas, dan melihat ini adalah sebagai kebangkitan ekonomi kita pascapandemi,” ujarnya pula.

Sebelumnya Menparekraf, Sandiaga Uno telah mengunjungi Rumah Radakng dan Sungai Kupah.

Menparekraf pun mendorong agar Rumah Radakng menjadi venue atau tempat pergelaran event dan seni.

“Rumah Radakng ini dengan seizin pengelola untuk pariwisata, dewan adat, dapat diusulkan menjadi venue atau tempat pergelaran dan event seni. Pak gubernur sudah menunjukkan tadi ada hall juga ada amphitheater. Kami mengajak seluruh masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat dan wisatawan Nusantara untuk berkunjung ke Rumah Radakng,” kata Sandiaga Uno.

 

Sumber: Anatara Kalbar dan wartakota.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *