Masyarakat Pontianak Antusias Saksikan PIDB di Alun-Alun Kapuas

SPORTA INDONESIA – Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan Sporta Indonesia tengah menyelenggarakan event lomba dayung tingkat internasional bertajuk Pontianak International Dragon Boat 2019. Event ini diselenggarakan pada 20-22 September bertempat di Alun-Alun Kapuas dan diikuti oleh peserta tingkat lokal, nasional hingga ternasional.

PIDB merupakan event dayung tingkat internasional yang pertama diselenggarakan di Kota Pontianak, pengelenggaraannya juga bertepatan guna memeriahkan event tahunan hari tanpa bayangan atau kulminasi matahari.

Penyelenggaraan PIDB mendapatkan perhatian baik dari masyarakat Pontianak, Rudi salah satu masyarakat dari kecamatan Pontianak Tenggara misalnya yang mengajak keluarganya untuk menyaksikan event ini. Menurutnya, PIDB sangat baik diselenggarakan karena dapat memperkenalkan Pontianak hingga tingkat internasional.

“Sengaja pengen nonton bawa keluarga, soalnya jarang-jarang ada acara kaya gini di Pontianak. Lagi pula acaranya bagus karena yang hadir tidak hanya orang Indonesia tapi juga orang luar, jadi bisa sekaligus promosi wisata Kapuas buat mereka,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Cindyta, menurutnya event PIDB sangat menarik karena selain lomba dayung antar negara, event juga dikemas dengan berbagai acara pendukung lain.

“Memang datang sama kawan-kawan mau nonton lomba dayung, kayanya baru sekali lomba dayung kaya gini. Acaranya bagus juga soalnya selesai nonton dayung juga bisa ke acara lain atau mau jajan di booth yang ada juga bisa.” tuturnya.

(Sporta Indonesia – Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *