MANFAAT TAOGE BAGI KESEHATAN

SPORTA INDONESIA-  Di Pontianak, taoge atau kecambah sering  digunakan untuk bahan pembuatan bakwan. Selain itu taoge juga disajikan bersamaan dengan bakso. Ternyata taoge memiliki manfaat yang baik lho bagi kesehatan.

 

  1. Pencegah Kanker

Taoge memiliki Protein dan peptide yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Penelitian menunjukkan bahwa protein  dan peptide yang dimiliki taoge dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker, termasuk yang terkait dengan kanker payudara, leukemia, dan kanker dalam sistem pencernaan.

 

  1. Kesehatan Mata

Antioksidan yang terkandung dalam taoge juga tinggi. Ini dapat membantu melindungi mata sehingga bisa tetap sehat, termasuk dari degenerasi fungsi mata karena terkait usia (AMD). vitamin C pada taoge juga tinggi, yang dapat membantu mencegah katarak. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin C tingkat tinggi selama 10 tahun atau lebih memiliki risiko yang lebih rendah terhadap kemungkinan operasi katarak.

 

  1. Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi taoge ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan dengan menyeimbangkan kolesterol. Studi menunjukkan bahwa taoge dapat membantu mengurangi kolesterol jahat atau LDL.

LDL disebabkan dari penumpukan plak penyumbatan arteri. Taoge juga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol baik, yang membantu membersihkan timbunan lemak dari darah.

Bukti juga menunjukkan bahwa taoge dapat menurunkan lemak darah lain yang disebut trigliserida. Trigliserida dapat menyebabkan penyakit jantung jika menumpuk dalam konsentrasi yang cukup tinggi.

 

  1. Kesehatan pencernaan

Manfaat taoge adalah sebagai sumber serat makanan yang tidak larut, yang membantu pencernaan. Serat sendiri sangat baik untuk bakteri baik yang hidup di dalam usus. Serat membantu membersihkan usus besar. Di mana serat bekerja seperti sikat di dalam sistem pencernaan. Memiliki cukup serat tidak larut dalam makanan sangat penting untuk mencegah sembelit.

Nah, jadi apakah kamu tertarik untuk mengkonsumsi taoge?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *