Lomba Masak Ikan Hasil Sungai Meriahkan PIDB 2019

SPORTA INDONESIA – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kalimantan Barat mendukung penuh event International Dragon Boat & Khatulistiwa Run 2019. Hal ini ditunjukkan dengan turut terselenggaranya kegiatan yang mendukung event tersebut. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh BPNB tersebut antara lain Dialog Sungai, Stand Pameran, Lomba Fotografi dan Susur Sungai serta Lomba Memasak Ikan Hasil Sungai.

Hendraswati, Kepala BPNB Kalbar mengungkapkan kegiatan lomba memasak ikan hasil sungai merupakan upaya untuk melestarikan budaya daerah dan sekaligus guna memeriahkan PIDB 2019 ini.

“Dalam kegiatan ini, BPNB memiliki fungsi untuk melestarikan budaya daerah dan lomba masak ikan hasil sungai hasil kuliner tradisional ini adalah salah satu caranya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan dalam lomba ini, pihaknya turut mengundang para ahli kuliner dan menjadi dewan juri dalam memberikan nilai kepada hasil masakan peserta.

“Dalam lomba masak ikan sungai ini kita mengundang chef terkenal bahkan ada chef internasional dari tiga hotel untuk menjadi juri. Ada beberapa kriteria penjurian dan nanti akan diumumkan hasil lima besarnya,” tambahnya.

Lebih jauh, ia menuturkan tentang para peserta dalam perlombaan masak ikan tradisional hasil sungai ini. “Pesertanya siswa SMA yang ada di Kota Pontianak dan juga Kubu Raya,” tuturnya.

Hingga berita ini dibuat, tampak dewan juri tengah memberikan penilaian untuk diumumkan menjadi lima pemenang lomba masak ikan tradisional hasil sungai tersebut.

(Sporta Indonesia – Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *