Lebih dari 500 Petugas Siagakan Keamanan di Kegiatan PCR Half Marathon 2020

SPORTA INDONESIA – Event lari terbesar yang melibatkan peserta dari berbagai negara yang dikenal dengan Pontianak City Run Half Marathon diselenggarakan di Kota Pontianak pada 2 Februari 2020. Antuasias dan keseruan tergambar dari semua peserta dalam event bertaraf internasional ini.

Keamanan menjadi hal yang penting dalam penyelenggaraan event sebesar Pontianak City Run. Ditemui bersamaan dengan dibukanya kegiatan PCR di Jl. Rahadi Oesman, Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menyatakan terdapat beberapa spot yang diberikan pengamanan ekstra.

“inikan eventnya bukan event Indonesia saja, ada negara luar dan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Pontianak. Hanya untuk jalur 21K ini hanya baru pertama, ada beberapa jalur protokol dan ada juga jalan yang kami anggap perlu pengamanan ekstra karena ada kerawanan di daerah itu seperti persimpangan-persimpangan mana saja yang dianggap perlu pengamanan,”

Beberapa spot itu seperti BII karena ada pasar, Bundaran Untan, simpang Kantor Pajak dan Putaran Rumah Radakng serta  spot lain yang perlu perhatian dari kita sehingga Kapolresta saat pengecekan rute menekankan beberapa titik yang harus pengamanan ekstra,” ungkapnya

Guna memaksimalkan pengamanan yang ada, ia menambahkan terdapat lebih dari 500 petugas keamanan yang siaga dalam pengamanan event ini.

“Kita dari Polresta saja sudah 500 dan juga di back up oleh Direktorat Lalu Lintas, Brimob, Sabhara dan Polda,” tambahnya

Dalam proses pengamanan ini, ia juga turut menuturkan tidak ada kesulitan yang berarti.

“Kita berharap semoga tidak ada kesulitan yang berarti karena kita harus yakin kita sebagai tuan rumah bisa aman, karena saya bekerja dibidang keamanan maka saya harus pastikan dan jamin kegiatan ini akan berjalan dengan baik. Bapak Kapolresta sebagai penanggungjawab keamanan diwilayah ini beliau menyatakan bahwa wilayah ini aman dan kegiatan ini bisa kita amankan. Kita berdoa kepada Tuhan karena sudah beberapa kali kita selenggarakan rapat koordinasi semoga semua bisa berjalan lancar,” tuturnya

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi lalu lintas dan pengamanan berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk situasi lalin saat perlombaan berjalan itu aman dan normal. Pada saat mereka mau melintas sejenak kita berhentikan kendaraan dan kemudian juga untuk kendaraan berat dan angkutan barang itu tidak boleh keluar, kita sudah buat surat tidak boleh keluar sampai dengan jam 13.00 siang,” pungkasnya (Sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *