Koordinator SD Immanuel Harap PCR Jadi Ajang Jauhkan Anak Dari Gadget

SPORTA INDONESIA – Pontianak City Half Marathon atau yang dikenal pula dengan PCR 2020 segera dilaksanakan di Pontianak. Event yang akan dilaksanakan pada 2 Februari 2020 ini akan diikuti oleh ribuan pelari tidak hanya tingkat lokal, namun juga nasional dan internasional. Tercatat, ribuan pelari telah mendaftarkan diri untuk terlibat dalam event ini.

Dukungan datang dari berbagai pihak guna mensukseskan PCR Half Marathon ini. Salah satunya dari SD Immanuel Pontianak.

Suriadi, koordinator sekolah tersebut menyatakan PCR sebagai ajang olahraga yang baik karena melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Saya lihat sudah cukup baik apalagi sudah di fasilitasi oleh pemerintah yang tidak hanya melibatkan orang-orang dewasa dan masuk ke kalangan anak-anak sekolah sehingga mereka bisa melihat dunia olahraga dan mereka bisa terlibat didalamnya,” ungkapnya Kamis, (23/1).

Melihat antusias yang besar sehingga diikuti oleh pendaftar dari berbagai negara, ia juga menyatakan bahwa ini merupakan ajang yang baik untuk mempromosikan Pontianak.

“Ini juga merupakan ajang bagi kota kita untuk memperkenalkan diri di dunia internasional yang sangat baik sehingga orang tahu kalau Pontianak punya event yang bukan main-main,” tambahnya.

Suriadi juga mengungkapkan akan mendukung penuh pelaksanaan PCR Half Marathon 2020 ini.

“Paling gampang, kita akan dorong anak-anak untuk terlibat sehingga bisa menggunakan event bersama anak-anak untuk melakukan aktivitas yang bukan gadget saja tapi juga aktivitas yang baik, berlari bersama sehingga orang tua bisa menemani anak-anak dan menjadi event keluarga sehingga cukup baik bagi anak-anak di sekolah kita,” ungkapnya

Terakhir, ia menyatakan harapannya dengan terselenggaranya event ini.

“Harapannya lebih ke orang tua saya pasti ya, bagaimana orang tua bisa memperbanyak momen-momen seperti ini bersama anak terlepas dari acara ini nantinya. Mungkin hari libur bisa ajak anak-anaknya jalan-jalan sendiri sehingga bisa terlepas dari gadget. Saya bersyukur Pontianak City Run bisa membantu sekolah dalam mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya (Sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *