Komandan Lantamal XII Harapkan PIDB dan Khatulistiwa Run Tingkatkan Prestasi Olahraga Kalbar

SPORTA INDONESIA – Guna menyemarakkan event tahunan yaitu hari tanpa bayangan atau kulminasi matahari, pemerintah Kota Pontianak bersama Sporta indonesia menyelenggarakan pesta olahraga bertajuk Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019. Event ini diagendakan akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019 mendatang.

Lomba dayung tingkat internasional atau International Dragon Boat nantinya akan diikuti oleh perwakilan 8 negara sahabat yang sudah mendaftarkan diri. Sedangkan Khatulistiwa Run yang akan menempuh jarak 11,2 KM dan mengambil start dari Taman Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa nantinya akan diikuti oleh setidaknya 3000 peserta yang terdiri dari masyarakat Indonesia dan warga negara asing yang telah mendaftarkan diri.

Ongky Lesmana, CEO Sporta Indonesia menyatakan event ini merupakan suatu upaya guna meningkatkan prestasi olahraga di Kalimantan Barat.

“Event ini adalah event kita bersama. Selain sebagai ajang sport center and tourism sesuai  visi dan misi Walikota Pontianak lebih jauh event ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kalbar. Selain itu, event ini diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Pontianak” ungkapnya Minggu, (1/9)

Hal serupa diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung. Ia menyatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kalbar.

“Kami mengharapkan Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run kedepannya dapat menjadi event tahunan serta menjadi ajang meningkatkan prestasi yang untuk kota Pontianak, Kalbar dan juga Indonesia,” tuturnya sesaat setelah mengisi talkshow di salah satu TV Nasional di Pontianak.

Lebih jauh, ia menambahkan bahwa pihaknya siap mengamankan terselenggaranya event tersebut.

“Event ini sangat besar dan berskala internasional sehinga keamanan menjadi faktor yang sangat penting. Kami dari Lantamal XII siap mengamankan terselenggaranya event ini nantinya,” pungkasnya.

 (Sporta Indonesia/Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *