Ketua PODSI Kalbar Komitmen Terus Kembangkan Olahraga Dayung

SPORTA INDONESIA – Guna menyemarakkan event tahunan yaitu hari tanpa bayangan atau kulminasi matahari, pemerintah Kota Pontianak bersama Sporta indonesia menyelenggarakan pesta olahraga bertajuk Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019. Event ini diagendakan akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019.

Ketua PODSI Kalimantan Barat, Adrianus Asia Sidot menyatakan rasa syukur dan apresiasinya bersamaan dengan telah terlaksananya PIDB ini.

“Pertama kali PIDB diselenggarakan dan berhasil sukses besar kita tidak mengira walaupun ada halangan kondisi cuaca yang tidak terlalu mendukung dengan banyaknya asap tapi dapat diselenggarakan dengan baik dengan lancar dan aman dan dapat bertanding dengan baik dan luar biasa serta dukungan dari PODSI pusat yang sangat mendukung serta dari bapak gubernur dan walikota dan semua pihak lainnya,” ungkapnya.

Ia turut menambahkan bahwa Sungai Kapuas adalah potensi daerah yang harus dimanfaatkan dengan baik.

“Karena kita punya potensi daerah Sungai Kapuas yang sangat sayang sekali jika tidak kita manfaatkan sehingga seperti pada saat ini yang membawa prestasi ditingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Seiring dengan prestasi tim dayung Kalbar dalam ajang PIDB, ia turut menuturkan kebanggaannya.

“Tim kita sebenarnya sudah pernah mengikuti lomba di Brunai, Sarawak, Cina juga ternyata tidak kalah, kita punya atlet itu bagus-bagus semua dan bermental juara sehingga kita kedepannya tinggal melengkapi fasilitas, pelatihan dan gizi pemain karena stamina itu penting,” tuturnya.

Lebih jauh, ia menuturkan komitmennya untuk mengembangkan olahraga dayung di Kalimantan Barat.

“PODSI Kalbar punya komitemen yang kuat untuk membina atlet kita sealin itu juga memperbaiki sarana dan prasarana dan boat juga, kemudian juga pelatihan-pelatihan dan semoga dapat mengikuti event dalam dan luar negeri  yang ditujukan untuk meningkatkan prestasi kita dan bentuk komitmen kita untuk mengembangkan dayung di Kalbar,” pungkasnya.

(Sporta Indonesia – Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *