KEBIJAKAN COVID-19 TERBARU BERI DAMPAK POSITIF BAGI MOTOGP MANDALIKA

Sporta Indonesia- Kebijakan pemerintah melonggarkan aturan COVID-19 memberi dampak positif bagi MotoGP Mandalika.

Menurut Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MPGA) Cahyadi Wanda, aturan baru dari pemerintah memudahkan pekerjaan panitia ketika menyambut para pebalap dan krunya yang datang ke Mandalika.

“Di satu sisi kami berterima kasih karena pemerintah mungkin juga melihat bagaimana negara-negara lain sekarang sudah semakin terbuka. Dan yang paling penting kasus COVID-19 di kita (Indonesia) sudah menurun,” kata Cahyadi, usai launching sponsor Mandalika GP Series, di Epiwalk, Kuningan, Selasa (8/3/2022).

“Bahkan NTB itu PPKM-nya level 1, artinya perkembangan COVID-19 di daerah itu sedikit, dan dengan adanya kebijakan ini akan membuat alur kedatangan pebalap, juga seluruh kru akan lebih mudah.”

Seperti diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengatakan bahwa kondisi pandemi COVID-19 sudah mulai membaik sehingga membuat pemerintah mulai melonggarkan aturan.

Salah satunya menghadirkan penonton lagi ke event-event olahraga, dengan catatan ada persyaratan yang harus dipenuhi penonton untuk menghadiri event olahraga. Salah satunya, menjalani vaksinasi. Orang dengan vaksinasi lengkap juga sudah tak perlu melakukan tes antigen/PCR test untuk melakukan perjalanan domestik.

Sumber: Sport.detik.om

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *