Kebiasaan Yang Tidak Sehat Bagi Jantung

Sporta Indonesia- Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung. Beberapa hal yang bisa mengancam kesehatan jantung mu yaitu:

  1. Tidak melakukan aktifitas fisik.
    Tidak melakukan Aktivitas fisik dapat membahayakan kesehatan jantung. Aktifitas fisik yang dimaksud ini yaitu dengan berolahraga.
  2.  Merokok
    Merokok menjadi kebiasaan yang tidak sehat dan faktor utama penyebab seseorang rentan terkena serangan jantung. Karbon monoksida yang terkandung dalam rokok merupakan elemen utama yang menyebabkan penurunan jumlah darah dan meningkatkan kolesterol yang tinggi.
  3. Stress Berlebihan
    Stres yang sangat berlebihan bisa menyebabkan peningkatan pada  tekanan jantung dan kadar kolesterol. Stres berlebihan juga berisiko bisa merusak arteri dan meningkatkan serangan jantung.
  4. Mengkonsumsi Junk Food
    Makanan junk food itu emang enak banget ya, tapi terlalu berlebihan juga dapat merugikan kesehatan diantaranya kolesterol dan jantung.
  5. Mengkonsumsi Minuman Alkohol
    Alkohol merupakan faktor  terjadinya serangan jantung. Minuman ini dapat menyebabkan kerusakan berlebihan dan peningkatan kadar kolesterol. Jika minum terlalu banyak juga menyebabkan penyumbatan arteri hingga penambahan berat badan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *