Kasatlantas Polresta Pontianak Yakini Pengamanan Lalu Lintas PCR 2020 Aman

SPORTA INDONESIA – Event olahraga lari tingkat internasional yang akan diikuti ribuan peserta lari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara segera digelar di Pontianak. Event yang dikenal dengan Pontianak City Run Half Marathon 2020 ini diagendakan terlaksana pada 2 Februari 2020 mendatang.

Turut hadir dalam memantau serta mengamankan pengambilan atribut racepack di Gedung Dekranasda Kota Pontianak, Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syariah Salbiah. Menurutnya, proses pengambilan racepack ini tertata dengan rapi dan tampak baik.

“Saya melihat dan kami sudah cek rute keseluruhan yang saya lihat sepertinya ini semakin baik penataannnya, disiapkan beberapa operator yang membuat walaupun terlihat ramai tapi tidak menumpuk,” ungkapnya. Senin, (27/1).

Ditanya perihal pengamanan selama berlangsungnya kegiatan nanti, ia menyatakan dirinya meyakini bahwa pelaksanaan PCR Half Marathon akan berjalan dengan aman.

“Kita sudah persiapkan karena sudah ada uji coba jalur beberapa waktu yang lalu, dan kita sudah beberapa rapat. Kita sinergikan antara Kodim, Polres, Polsek  jajaran dan lalu lintas jadi insyaallah untuk pengamanan jalur dan tempat pelaksanaan aman,” tuturnya.

Lebih jauh, ia juga menyatakan upaya yang telah dilakukan guna mengamankan pelaksanaan PCR Half Marathon tersebut.

“Kita sudah bersurat untuk angkutan berat dan angkutan barang di jam 05.00 sampai jam 13.00 itu tidak ada yang keluar ataupun masuk ke pelabuhan. Jadi kita berharap kerjasamanya,” tambahnya.

Terakhir, dirinya berharap kegiatan yang diikuti oleh banyak peserta ini dapat berjalan dengan sukses.

“Harapan saya karena ini mencapai ikon ya jadi harus kita pelihara, kita jaga dan kita hantarkan kegiatan ini untuk sukses mengingat kegiatan ini bukan hanya tingkat nasional tapi juga banyak negara tingkat internasional yang terlibat dalam event ini,” pungkasnya. (Sporta : Hafidh / Rio Pratama).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *