Kadisporapar Pontianak Harapkan Kulminasi Matahari Berdampak Positif Bagi Ekonomi Kreatif

SPORTA INDONESIA – Pemerintah Kota Pontianak menyelenggarakan event tahunan yaitu Kulminasi Matahari, terletak di Tugu Khatulistiwa pada 21-23 September 2019. Dalam memeriahkannya, turut digelar pesta olahraga dayung antar bangsa yaitu Pontianak International Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run serta diikuti oleh peserta tidak hanya dari tingkat lokal dan nasional, namun juga internasional.

Syarif Saleh selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Pontianak yang juga berlaku sebagai penyelenggara dan penanggungjawab kegiatan menyatakan bahwa kulminasi merupakan event tahunan yang rutin dilaksanakan di Pontianak.

“Pesona kulminasi matahari merupakan kegiatan rutin pemerintah Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh Disporapar dua kali dalam satu tahun yaitu pada 21-23 Maret serta 21-23 September dan dilaksanakan Tugu Khatulistiwa,” ungkapnya

Ia juga menambahahkan perihal tema dalam pelaksanaan kulminasi matahari pada September 2019 ini.

“Adapun tema dalam kulminasi September 2019 ini adalah The Day Without Shadow (Hari Tanpa Bayangan) dan akan diisi dengan kegiatan terkait dengan pendidikan dan seni budaya kepada masyarakat,”tambahnya.

Mengingat antusias dari banyak pihak salah satunya dari tamu mancanegara dalam penyelenggaraan event ini, ia turut menuturkan sambutannya.

“Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan PIDB dan Khatulistiwa Run sehingga tamu yang datang juga sangat banyak dan salah satunya dari mancanegara. Saya ucapkan selamat datang kepada peserta, semoga betah di Kota Pontianak,” tuturnya.

Lebih jauh, ia berharap kulminasi matahari dapat membawa manfaat positif kepada banyak pihak utamanya ekonomi kreatif.

“Kami juga berharap kegiatan pesona kulminasi ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi  kreatif Kota Pontianak. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Sporta Indonesia – Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *