Kadisporapar Kota Pontianak Harap PIDB Jadi Ajang Tarik Wisatawan

SPORTA INDONESIA – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Syarif  Saleh Alkadrie turut menyambut kedatangan tim dragon boat dari Penang, Malaysia di Bandara Internasional Supadio yang merupakan tim pertama yang datang ke Pontianak. Kamis, (12/9).

Ditemui ditempat yang sama, ia menyatakan bahwa penyelenggaraan PIDB merupakan langkah yang baik untuk menarik wisatawan ke Pontianak.

“Ini event yang bagus dan baru pertama dilaksanakan di Pontianak. Ini akan kita jadikan event tetap tahunan. Karena kita punya Sungai Kapuas yang sangat indah jadi kita berdayakan sehingga bisa menarik pariwisata. Kita mulai dari sport tourism karena olahraga juga bisa menarik pariwisata dan orang-orang asing untuk datang,” ungkapnya.

Berhubungan dengan akan banyak hadirnya peserta dari tujuh negara sahabat serta wisatawan yang datang menyaksikan event ini, Kadisporapar Pontianak ini menyatakan harapannya.

“Kita berharap mereka akan selalu datang ke Pontianak, karena kalau kita lihat juga dari aspek hiburan Pontianak menarik sehingga mereka ingin setiap tahun selalu kesini,” tambahnya.

Dalam rangka memperbanyak kunjungan wisatawan ke Pontianak, ia menyatakan akan semakin memperbanyak event kedepannya.

“Untuk menarik wisatawan seperti yang saya katakan tadi, kita akan memperbanyak event berskala internasional yang akan kita laksanakan. Seperti sekarang yang kita kolaborasikan bersama titik kulminasi yang sudah banyak dikenal banyak orang. Itu salah satu upaya pemerintah Kota Pontianak untuk mengembangkan pariwisata baik melalui olahraga, seni budaya dan lainnya” tuturnya.

(Sporta Indonesia-Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *