Jovan : Pengalaman Anak-Anak Lebih Penting

SPORTA INDONESIA – Pelaksanaan event perlombaan bola basket bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Mahasiswa  terbesar di Kalimantan Barat bertajuk Sporta Ekskul tengah digelar. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Suster, Jalan Ar. Hakim Pontianak dari 3 Maret hingga 27 April 2019.

Dalam satu pertandingan pada Sabtu, (9/3) yang mempertemukan team basket SD Al-Azhar serta SD Maranatha dengan skor akhir 10-0. Team basket SD Maranatha unggul telak dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Unggul dari team basket SD Al-Azhar, Jovan yang telah dua tahun melatih team basket SD Maranatha mengaku memiliki pengalaman tersendiri dalam melatih team basket sekolah dasar.

“Kesulitan tentunya ada ya, apalagi dengan tingkah mereka yang unik-unik. Ada yang susah diatur dan ada juga yang daya tangkapnya kurang tentunya,” ungkapnya

Jovan juga menambahkan, team basket SD Maranatha tidak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti ajang Sporta Ekskul ini.

“Tidak ada, karena memang kondisi sekolah juga lapangan juga terkendala karena pembangunan sekolah. Namun untuk latihan sendiri mereka cukup baik, mereka punya semangat yang baik juga,”

Lebih jauh, ia menyatakan harapannya bagi team basket SD Maranatha yang menjadi anak asuhnya tersebut.

“Harapannya mereka tetap berlatih dan mereka memiliki karanter yang baik, karena saat mereka dapat bermain dengan baik maka mereka pasti dapat memajukan Kalbar nantinya,” ungkapnya

Terakhir, menurutnya ia ingin team asuhnya menang namun pengalaman bagi anak-anak asuhnya lebih penting.

“Kalau saya pribadi sebagai pelatih tentu berharap anak-anak menang, tapi dilihat dari itu bukan menjadi sebuah tuntutan, yang terpenting anak-anak punya pengalaman agar termotivasi untuk maju. Pengalaman anak-anak lebih penting,” pungkasnya. (Sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *