IYALE KALBAR BERGERAK MENGABDI KEPADA MASYARAKAT

Sporta Indonesia- IYALE atau Indonesian Youth And Leader Empowerement merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang masyarat. Berfokus pada pembelajaran kepemimpinan serta pengabdian kepada masyarakat.

IYALE Kalbar setiap bulannya melaksanakan berbagai macam kegiatan kepada masyarakat. Kegiatan terakhir yang mereka gelar yaitu Seminar Kepahlawanan dengan tema: Swara-swara dari batas negeri dalam membangun bangsa. Tujuan seminar tersebut yaitu untuk memberikan gambaran Pendidikan di daerah tertinggal juga perlu diperhatikan.

Selain itu IYALE KALBAR juga mengadakan kunjungan ke panti asuhan penyandang tuna netra LPI Ar-Rahman.

“Pada bulan Oktober iyale Kalbar mengadakan kegiatan dengan yaitu iyale suke kepanti asuhan, pada kegiatan tersebut kami melaksanakan di panti asuhan penyandang tuna netra LPI Ar-Rahmah. Pada kegiatan tersebut iyale Kalbar juga membuka open volunteer untuk yang ingin bergabung pada kegiatan di iyale Kalbar” ujar Satria Wira Swastika selaku koordinator IYALW Kalbar.

Kegiatan unggul yang dilaksanakan oleh IYALE Kalbar yaitu Ekspedisi Khatulistiwa. Ekpedisi Khatulistiwa merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan berinteraksi serta mencaritahu permasalahan yang ada.

Ada juga kegiatan lain seperti IYALE Suke Kepanti Jompo, IYALE Suke Mengajar.

Untuk bergabung bersama IYALE Kalbar dapat mendaftar sebagai kepengurusan diperiode tertentu. Namun jika kamu mau menjadi relawan, IYALE Kalbar juga membuka kesempatan disetiap kegiatannya.

 

Penulis: Dea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *