INDONESIA RAIH JUARA TURNAMEN PANAHAN BERKUDA DI TURKI

SPORTA INDONESIA- Indonesia berhasil membawa kemenangan dalam turnamen panahan berkuda “2nd Circular Track Horseback Archery Cup 2021” di Turki.

Indonesia mengutus empat wakil. Merah Putih terdiri dari dua wakil kategori senior yaitu Kharisma Zaky dan M Yahya Ayyas; serta dua wakil yunior yaitu Arsa Wening Arrosyad dan Arum Nazlus Shobah.

Indonesia bersaing dengan 51 pemanah terbaik di turki dan Tim Indonesia berhasil mendominasi perolehan juara. Di kategori senior, Kharisma Zaky keluar sebagai Juara I, sementara di kategori yunior, Arsya Wening (14 tahun) berhasil menjadi juara I dan Arum Nazlus Shobah (13 tahun) berhasil menjadi juara II.

Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal hari ini menerima delegasi Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) yang baru saja memenangi turnamen panahan berkuda. Dubes Iqbal memberi ucapan selamat dan turut bangga atas keberhasilan putra putri Indonesia menjadi juara panahan berkuda di negara yang punya tradisi dan sejarah hebat dalam dunia panahan berkuda.

“Menjadi juara di negara yang punya tradisi memanah sambil bekuda seperti di Turki ini tidak mudah, tapi karena kita bersungguh-sungguh, akhirnya tim Indonesia mampu juara I di kategori senior sekaligus Juara I dan II untuk kategori yunior. Sangat membanggakan”, terang Dubes Iqbal saat menyambut para juara di Wisma Indonesia di Ankara, Turki (25/6/2021) waktu setempat.

 

Sumber: Sport.Sindonew.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *