Hanglu Runner Dukung PCR 2020

SPORTA INDONESIA – Para komunitas lari mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Pontianak City Run (PCR) 2020 yang akan dilaksanakan 2 Februari mendatang.

Hanglu, salahsatu komunitas lari dari Pontianak sudah mempersiapkan beberapa pelari mereka untuk ikut event internasional ini. “Ada sekitar 7 orang yang sudah mendaftar,” jelas Joni wakil ketua Hanglu.

Keikutsertaan Hanglu dalam PCR 2020 juga karena suksesnya PCR 2020 dan beberapa event lari yang diadakan di Pontianak. “PCR 2019 udah sangat bagus tetapi pengamanannya kurang dan juga ada potong titik. Tetapi, jika berkaca pada Joy Run, itu sangat bagus, pengamanannya bagus dan di titik tertentu ada pita sebagai penanda,” tambah Budi anggota dari Hanglu.

Komunitas yang didominasi oleh bapak-bapak ini tidak mau ketinggalan dengan berbagai kegiatan lari. “Kita senang ada banyak event lari di Pontianak,” papar Budi.

Menurut Joni, jumlah anggota inti dari Hanglu ini terbilang tidak banyak tetapi mereka lebih sering ikut kegiatan dengan keluarga. “Biasanya kalau ada event lari, kami mendaftar sekeluarga,” ungkap Joni.

Menurutnya, PCR 2020 menjadi tantangan baru karena jarak lari yang capai 2.1KM. “Untuk menambah stamina, kita sering latihan biasanya jalan kaki jarak jauh atau bersepeda dan kadang lari sama-sama,” jelasnya.

Ikut serta dalam event lari menurut Hanglu menjadi hal yang menyenangkan. “Di sini bisa jadikan ajang kumpul dan juga ada kepuasan tersendiri sehingga ketagihan dengan event lari, ” papar Joni.

Hanglu dalam bahasa Kek adalah Jalan. Komunitas ini diisi oleh Joni dan teman-temannya semasa SMA atau bisa dibilang kumpulan alumni SMA yang sama. Mereka rata-rata usia 40 hingga 50 tahun.

Selain rutin jalan kaki dengan jarak yang jauh, Hanglu juga punya jadwal khusus lari bersama di hari Selasa dan Kamis dengan rute yang berbeda-beda.

Hanglu berharap PCR 2020 semakin bagus dari sebelumnya. “Kita berharap PCR 2020 lebih baik dari sebelumnya dan ada pacer juga jadi kita merasa lebih aman,” tutup Joni.

(sporta / Isa Oktaviani) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *