Gubernur Kalbar Harap PIDB Jadi Ajang Tahunan

SPORTA INDONESIA – Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan Sporta Indonesia tengah menyelenggarakan event lomba dayung tingkat internasionall bertajuk Pontianak International Dragon Boat 2019. Event ini diselenggarakan pada 20-22 September bertempat di Alun-Alun Kapuas dan diikuti oleh peserta tingkat lokal, nasional hingga ternasional.

Dalam acara pembukaan, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia menyatakan harapannya untuk menjadikan PIDB sebagai ajang tahunan.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah Kota Pontianak hari ini dapat menyelenggarakan International Dragon Boat. Harapannya agar kedepannya event semacam ini dapat diselenggarakan sebagai event tahunan Kota Pontianak. Saya sangat mendukung dan setuju dengan event ini dan menginginkan Kapuas menjadi wajahnya Kota Pontianak,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan agar event-event yang terselenggara di Kota Pontianak agar terus ditingkatkan kualitasnya.

“Event-event yang ada harus terus ditingkatkan, tidak hanya PIDB ini saja namun juga ada kulminasi matahari . Hal-hal yang ada ini sangat baik untuk diberdayakan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lebih jauh, ungkap Sutarmidji agar event-event yang ada dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan.

“Kita sangat berharap, event yang ada selanjutnya daya tarik dan pendapatan daerah,” pungkasnya

(Sporta Indonesia-Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *