Forkopimda Pontianak Dukung Pelaksanaan PIDB dan Khatulistiwa Run 2019

SPORTA INDONESIA – Sporta Indonesia sebagai pelaksana event Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 menggelar rapat dan koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak terkait terselenggaranya event berkelas internasional tersebut. Rapat dan koordinasi ini dilaksanakan di Hotel Kartika Pontianak. Rabu, (4/9).

International Dragon Boat merupakan lomba dayung tingkat internasional yang nantinya akan diikuti oleh perwakilan 8 negara sahabat yang sudah mendaftarkan diri. Sedangkan Khatulistiwa Run merupakan event lari yang nantinya akan menempuh jarak 11,2 KM dengan mengambil start dari Taman Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa  serta diikuti oleh setidaknya 3000 peserta yang terdiri dari masyarakat Indonesia dan warga negara asing yang telah mendaftarkan diri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Tinorma Butar Butar menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung terselenggaranya event tersebut.

“Sangat mendukung, karena ini kegiatan untuk kota kita dimana kegiatan ini sifatnya internasional yang dilaksanakan di kota kita berartikan sebuah kemajuan. Jadi kami dari instansi pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung,” ungkapnya

Ia juga menambahkan harapannya terkait pelaksanaan event tersebut nantinya.

“Harapannya sukses pastinya, dengan adanya tim, rapat dan persiapan sehingga kegiatannya bisa maksimal. Kita sangat berharap tamu-tamu kita dapat terlayani dan kegiatan kita dapat berjalan lancar,” tambahnya

Hal serupa diungkapkan Yusnadi, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Pontianak. Menurutnya, kesuksesan event ini adalah salah satu barometer membawa nama baik Indonesia di dunia internasional.

“Mengingat besarnya acara ini, harapan kami dalam event ini semoga sukses dan aman karena ini barometer penyelenggaraan bukan hanya Pontianak tapi Indonesia pada umumnya, apabila kita sukses maka Pontianak dan Kalbar khususnya dan Indonesia pada umumnya yang bangga akan hal ini karena ini diikuti oleh negara-negara dari luar,” tuturnya.

Ia turut menambahkan tentang kemungkinan besar event ini dapat menjadi event tahunan di Pontianak.

“Sesuai dari arahan bapak Walikota, jika penyelenggaraan pertama ini sukses dan aman kedepannya akan kita buat programnya untuk kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali,” pungkasnya

(Sporta Indonesia/Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *