Ekonomi Sabet Juara III Sporta Ekskul Kategori Mahasiswa

SPORTA INDONESIA РEkonomi berhasil memenangkan pertandingan melawan Hukum Untan dengan perolehan skor akhir 45 : 41. Hal inilah yang mengantarkan Ekonomi meraih juara III Sporta Ekskul 2019 kategori mahasiswa.

“Ini merupakan penghargaan besar bagi ekonomi,” ujar Calvin Sie, Kapten Tim Ekonomi, Jum’at (26/4).

Dia menambahkan, timnya dapat bermain dengan baik meski perbedaan skor sangat tipis. “Di awal memang kita mainnya kurang bagus tapi di akhir-akhir kerjasama tim sangat baik dan kita mampu memimpin,” paparnya.

Diakui Calvin, jarak semi final dan pertandingan untuk merebut juara III memang sangat mepet sehingga persiapan hanya dilakukan sehari saja. “Persiapan dilakukan kemarin, setelah bertanding dengan Widya Dharma kami ada latihan lagi,” katanya.

Bagi Calvin, selain mampu menaklukkan Hukum Untan, dirinya berharap ke depan Ekonomi dapat membangun kerjasama tim yang maksimal sehingga mampu bertanding melawan tim bintang seperti Widya Dharma dan Polteq. “Tim yang kuat memang Widya Dharma dan Polteq. Mereka kumpulan bintang semua di sana. Kita berharap Ekonomi nantinya bisa bersaing juga,” paparnya

Sporta Ekskul ini merupakan salahsatu event besar yang diikuti oleh Ekonomi. Kehadiran kegiatan seperti ini dapat menjaring pemuda berbakat di seluruh penjuru Kalimantan Barat terutama dalam cabang olahraga basket.

“Kita berharap, ke depan peserta yang ikut Sporta Ekskul ini ada juga dari kampus maupun sekolah di luar Kota Pontianak,” sambung Calvin. (sporta/Isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *