Dosen Widya Dharma Apresiasi International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019

 

SPORTA INDONESIA – Tim Sporta Indonesia bersama Nestle melakukan roadshow ke Universitas Widya Dharma Pontianak. Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan event International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 yang akan dilaksanakan 20-22 September mendatang sebagai rangkaian mensukseskan dan menyemarakkan event tahunan kulminasi matahari.

Roadshow Sporta Indonesia Goes To Campus ini turut diikuti oleh para mahasiswa Widya Dharma dari berbagai tingkatan semester. Melihat antusias mahasiswanya. Alberd, dosen Widya Dharma mengatakan hal semacam ini sangat baik untuk kegiatan mahasiswa diluar rutinitas kampus.

“Saya melihat dari respon mahasiswa dulu ya, respon mahasiswa disini cukup tinggi khususnya antusiasnya untuk menghadiri kegiatan ini dan ini bagus untuk kegiatan-kegiatan diluar rutunitas kampus terutama untuk olahraga ini sangat menarik juga untuk kelangsungan eksternal kita di Widya Dharma apalagi beberapa tawaran-tawaran dan doorprize nya juga ,” ungkapnya Jumat, (23/8).

Lebih jauh, Alberd turut menyoroti berkembangnya aktivitas olahraga di Pontianak.

“Khususnya di Pontianak setiap minggu sudah ada aktivitas-aktivitas bermunculan, sejak beberapa tahun ini sudah banyak seperti misalnya car free day sudah cukup baik. Kemudian ada juga yang lari malam sangat baik komunitas-komunitas seperti itu sangat positif daripada menegrjakan hal-hal yang tidak ada untungnya,” tambahnya

Melihat hendak diselenggaranya International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019, ia menyikapinya dengan sangat positif.

“Bagus ya, ini sangat positif terutama untuk meningkatkan minat anak-anak muda dan juga diluar kampus untuk sering dilakukan dan diselenggarakan, dan ini antusiasme dari masyarakat pasti sangat besar terutama mahasiswa kami sepertinya sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini dan ini pasti ramai sekali. Apalagi banyak sekali acara lain yang diselenggarakan dan ini sangat bagus,” tuturnya.

“Terakhir, semoga acara ini nanti berjalan dengan baik dan dengan antusiasme masyarakat dari kota Pontianak dan juga Kalbar untuk mengikuti event ini. Karena ini jarang sekali di Kalbar, sehingga kalau bisa untuk dilakukan setiap tahun atau beberapa bulan atau tahun sekali,” pungkasnya

(Sporta Indonesia-Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *