Disporapar Kalbar Adakan Kompetisi E-Sport, Chess & Bridge, Memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Barat

Pontianak – Disporapar Kalbar akan menggelar kompetisi E-Sport, Chess & Bridge bertajuk Kalbar Sport, Youth, & Tourism Festival memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Barat dan total hadiah puluhan juta rupiah, Kamis (3/12). Rangkaian perlombaan ini akan diadakan mulai dari tanggal 16 sampai 20 Desember 2020.

Khusus kompetisi E-Sport akan memperlombakan game Mobile Legend dan PUBG Mobile, dengan kategori umum. Untuk perlombaan Chess & Bridge juga dilaksanakan untuk kategori umum yang berdomisili di Kalimantan Barat.

Pertandingan Esport Mobile Legend dan Chess akan diadakan dari tanggal 18-20 Desember 2020 bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak dengan ketentuan semua wajib mengikuti protokol kesehatan. Sedangkan khusus pertandingan Esport PUBG akan diadakan mulai dari tanggal 16-19 Desember 2020 dan akan diadakan secara online. Pertandingan Bridge dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Desember 2020 secara online dengan menggunakan aplikasi BBO yang dapat disaksikan melalui aplikasi tersebut.

Windy Prihastari selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat menyampaikan, E-Sport, Chess & Bridge saat ini merupakan cabang olahraga yang sedang berkembang dimana dalam kondisi pandemi adanya cabang olahraga yang dapat dilaksanakan pertandingan secara online menggunakan aplikasi agar adanya wadah bagi para penggemar maupun atlet untuk dapat terus berprestasi. Hal ini juga bisa dilihat dengan antusiasme para pemain untuk mengikuti kompetisi lomba tersebut, sehingga hal ini dapat dijadikan kesempatan untuk mencari bibit-bibit atlet dan pemain berbakat untuk menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama provinsi Kalimantan Barat di tingkat nasional nantinya.

“Banyak juga kita lihat pemain-pemain hebat yang mengikuti kejuaraan nasional untuk membela Kalimantan Barat, dan kompetisi ini diadakan guna memacu minat pemain untuk terus berlatih lebih giat, dan tentunya dengan piala Gubernur dapat memotivasi dan membanggakan bagi para peserta di Kalimantan Barat ini,” ujar Windy.

Bagi yang ingin mengikuti kompetisi Chess bisa mendaftar langsung ke Sekretariat Percasi Kalbar di Jl. Karna Sosial No. 25 B Pontianak dan contact person : Aras Nur Hidayat, No. WA (081256706822). Untuk lomba Bridge bisa mendaftar secara online melalui https://s.id/PairsOnlineGabsiKalbar. Pendaftaran untuk kategori E-Sport bisa menghubungi contact person : 0857-5200-7814. Batas pendaftaran untuk semua perlombaan sampai dengan tanggal 14 Desember 2020. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @Disporaparkalbar dan @Sportaindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *