Dayung Kalbar Siap Bertanding di Pontianak International Dragon Boat 2019

SPORTA INDONESIA –¬†Pagelaran perlombaan dayung tingkat internasional di Kalbar akan dilaksanakan pada bulan September mendatang disambut baik oleh Dayung Kalbar.

Abdi Nurkamil, Ketua Harian Dayung Kalbar megatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan pertandingan tersebut. “Kita akan survey dragon boatnya dan meninjau lokasi pertandingan,” katanya

Abdi yakin, timnya dapat memperoleh juara karena dalam kegiatan lain juga pernah mendapat juara. “Peluang juara sangat besar karena event yang sudah-sudah kita juara, apalagi ini main di tempat sendiri,” paparnya.

Menurut Abdi, saat ini tim yang tersebar di seluruh penjuru Kalbar biasa latihan masing-masing untuk mempersiapkan pertandingan yang akan berhadapan dengan 10 negara termasuk Indonesia. “Mereka latihan di tempat masing-masing. Nanti, menjelang lomba akan datang lebih awal untuk mencoba langsung sarana dan lokasi perlombaan,” kata Abdi.

Dalam pertandingan internasional tersebut, Dayung Kalbar akan persiapkan diri dengan latihan kurang lebih sekitar tiga bulan. “Ini tergantung dari dana mereka,” papar Abdi.

Namun, terlepas dari perlombaan tersebut, dirinya menyebutkan memprioritaskan pelayanan terhadap tamu. “Yang utama adalah bagaimana kita dapat melayani tamu dengan baik,” ungkap Abdi.

(Sporta / Isa Oktaviani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *