BUDI CUP Diharapkan Cetak Atlet Basket Berpestasi Kalbar

SPORTA INDONESIA – Kompetisi bola basket Pontianak Veteran Basketball Community (PVBC) dan Basket Usia Dini (BUDI) CUP 2019 tengah digelar, event tahunan yang selalu berjalan beriringan ini telah terselenggara lima tahun berturut-turut ini diselenggarakan di Lapangan PERBASI Jalan. AR. Hakim. Senin-Minggu, (1-7/4).

Sebanyak 24 tim yang terdiri dari 6 tim tingkat Sekolah Dasar (SD), 8 tim kelompok umur 14 dan 16 putra-putri serta 10 tim kelompok umur 35+ tercatat dalam mengikuti kompetisi tersebut.

Murtopo, ketua umum PVBC mengajak seluruh peserta PVBC dan BUDI CUP agar dapat bermain dengan sportif.

“Untuk adik-adik bermainlah dengan gembira dan sportif karena pertandingan ini akan membawa kalian menjadi bibit-bibit baru terbaik yang nantinya akan membuat kalian dilirik oleh club-club dan harapannya dapat dijadikan sebagai pemain oleh Pemprov dan Pemkot untuk membela Kalimantan Barat,” ungkapnya

Hal serupa diungkapkan Emi Purwowidodo, ketua KONI Kota Pontianak yang menyatakan agar bibit baru yang dihasilkan dari BUDI CUP dapat bertandang di ajang nasional dan internasional nantinya.

“KONI sangat bangga sekali khususnya kepada PERBASI Kota Pontianak atas event-event yang diselenggarakan. Ini penting bagi kita bahwa Kota Pontianak agar tidak kehilangan bibit-bibit pebasket yang nantinya dapat bertanding ditingkat nasional dan internasional,” tuturnya (Sporta/Rio).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *