Banggakan Sekadau, Kristianus Bendi Siap Ikuti Pelatnas Sea Games Filipina

SPORTA INDONESIA – Kualitas olahraga Kabupaten Sekadau terbilang gemilang dan cukup membanggakan. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Kristianus Bendi, remaja dari Dusun Seguri Merah Air Kabupaten Sekadau yang merupakan atlet bola tangan dan akan mengikuti persiapan Sea Games ke Filipina.

Bendi, sapaan atlet berprestasi Kabupaten Sekadau ini mengaku mulai menyukai olahraga bola tangan pada tahun 2018 yang diawali dari ajakan rekannya untuk mengikuti ajang porprov cabang olahraga bola tangan. Berawal dari ajang porpov tersebut, para atlet bola tangan dari  Sekadau kemudian disaring hingga terpilihlah dirinya untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta selama 3 hari. Ungkapnya kepada jurnalis Sporta Indonesia. Rabu, (18/7).

Ia juga menyatakan rasa kebanggannya setelah terpilih dalam pelatnas Sea Games tersebut.

“Perasaan saya jelas senang, bangga pastinya karena tidak terduga yang awalnya merasa tidak mungkin rasanya dapat terpilih dalam pelatnas. Tapi karena banyaknya dukungan dari pengcab dan pemprov Kalbar kemarin dan mendapatkan hasil seperti ini pastinya kaget,” tuturnya.

Lebih jauh, Bendi mengatakan apa saja persiapan yang ia lakukan dalam mengikuti pelatnas nantinya.

“Persiapan yang pertama yang pasti fisik harus dijaga, yang kedua selalu berdoa, yang ketiga percaya diri dan tentunya motivasi dari keluarga dan semua untuk kelancaran selama kegiatannya nanti,” tambahnya

Terakhir, Bendi menyatakan target yang ingin ia raih kedepannya setelah terpilih dalam kesempatan yang membanggakan ini.

“Targetnya ingin lebih mendalami olehraga bola tangan ini, membanggakan nama negara di kancah internasiona, membanggakan kedua orang tua, membanggakan pengcab Sekadau dan pemprov Kalbar dan membanggakan daerah tinggal saya. Utamanya juga di Sea Games nanti harus meraih medali,” pungkasnya

(Sporta Indonesia/Rio Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *