ATLET BERKUDA ARUM NAZLUS

Sporta Indonesia- Berkuda adalah satu diantara olahraga yang dianjurkan untuk ditekuni oleh Nabi Muhammad SAW. Melakukan olahraga berkuda bermanfaat bagi kesehatan fisik serta meningkatkan insting dan hubungan manusia terhadap hewan. Arum Nazlus adalah atlet berkuda perempuan Indonesia yang kerap kali memenangkan pertandingan dengan usianya yang masih belia, yaitu 13 tahun.

Arum Nazlus Shobah adalah gadis kelahiran 14 Mei 2008, lulusan SD Islam Terpadu As Salamah, Pamulang, 2020. Dua tahun belakangan ini, dia berkonsentrasi untuk latihan panahan berkuda. Dia akan melanjutkan sekolah kembali di pondok pesantren yang juga menyediakan aktivitas panahan berkuda, di Bogor.

Kejuaraan monumental didapatnya saat di Turki karena dia berhasil menang di tiga kejuaraan di dua kota besar negara itu, tahun lalu. Pada Juni 2021, Arum menjadi juara dalam ajang ‘2nd Circular Track Horseback Archery Cup 2021’ yang digelar oleh Performance Horseback Archery Academy di Ankara, Turki. Saat itu, Arum menjadi juara kedua. Juara pertama kategori junior kala juga berasal dari Indonesia, yakni kakak kandung Arum sendiri bernama Arsa Wening Arrosyad (14).

Pada September 2021, Arum kembali menjadi juara umum International Horseback Archery Siege System di Istanbul Turki. Nama Arum masuk dalam media massa Turki.

Sumber: detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *