Apresiasi PCR 2020, Ketua Dekranasda Pontianak Jadikan Pengambilan Racepack Ajang Kolaborasi Kenalkan UMKM

SPORTA INDONESIA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pontianak, Yenieta Arbiastutie menyatakan apresiasinya dalam pelaksanaan Pontianak City Run Half Marathon 2020 yang segera digelar 2 Februari mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah Kota Pontianak dan seluruh panitia Pontianak City Run atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat luar biasa manfaatnya untuk Kota Pontianak sendiri maupun masyarakat yang ada di Pontianak dan Indonesia pada umumnya,”

“Kegiatan ini merupakan ajang memperkenalkan Pontianak kepada turis lokal, nasional dan internasional. Kota Pontianak selalu welcome terhadap terselenggaranya event-event nasional dan internasional serta ajang pariwisata misalnya kuliner di Pontianak yang maknyus-maknyus rasanya,” ungkapnya, Senin, (27/1).

Ia menuturkan, dengan terselenggaranya kegiatan Pontianak City Run dapat menjadi sarana berwisata di Pontianak bagi seluruh peserta yang hadir.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi ajang wisata bagi peserta yang hadir pada Pontianak City Run 2020,” tuturnya.

Terkait dengan pengambilan racepack yang dilaksanakan di Gedung UMKM Center, ia menuturkan bahwa ini merupakan ajang kolaborasi guna memperkenalkan UMKM Center dan Dekranasda kepada khalayak ramai khususnya para peserta Pontianak City Run.

“Saya bersyukur dalam kegiatan ini pengambilan nomor BIB dan aksesoris racepacknya dilaksanakan di UMKM Center, sekaligus memperkenalkan bahwa Kota Pontianak mempunyai UMKM Center dan Dekranasda Kota Pontianak. Dimana gedung ini untuk menampung kriya-kriya UMKM Kota Pontianak,” jelasnya.

Lebih jauh, ia menyatakan harapannya dengan terselenggaranya kolaborasi pengambilan racepack antara panitia dan UMKM Center tersebut.

“Selain untuk mengambil racepacknya ini, semoga peserta juga bisa melihat kerajinan dan hasil kuliner dan mencicipi serta membelinya. Mereka merasakan betapa Kota Pontianak ini selain terkenal dengan kerajinannya juga pengrajinnya juga dapat bersaing dengan kota lain,” pungkasnya (Sporta : Rio P / Hafidh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *