ALDORA INGIN PATAHKAN STIGMA KALIMANTAN TIDAK HANYA HUTAN MELALUI MISS CHINESE WORLD 2021

Sporta Indonesia- Ajang Miss Chines World 2021 merupakan  ajang lanjutan dari Miss Chines Indonesia 2020. Aldora Helsa Goewyn berhasil menjadi Runner Up 2 dari ajang Miss Chines World 2021.

Aldora atau biasa disapa Dora adalah gadis asal Pontianak yang berkuliah di STB Pontianak jurusan Sastra Inggris. Ia termotivasi untuk mengikuti Miss Chines World 2021 karena dorongan dari keluarga tercinta. Serta ia merasa bahwa anak-anak Pontianak memiliki potensi yang luar biasa sekaligus ia ingin mematahkan stigma bahwa “Kalimantan bukan hanya hutan”.

Hal tersebut disampaikan langsung melalui wawancara via whatsapp bersama Sporta Indonesia. (Sabtu/8/21/2021)

“Kalimantan bukan hutan aja, kita punya sumber daya alam dan manusia yang luar biasa. Kita punya potensi keberagaman budaya dari tiga suku besar yaitu thionghoa, dayak, dan melayu tapi kita bisa hidup selaras. Serta kita punya kota yang paling toleransi di Indonesia yaitu Kota Singkawang”, ujar Dora.

Kegiatan dan pelaksanakan ajang Miss Chines World 2021 dilakukan secara virtual pada 18 Agustus 2021. Aldora bersama tim mempersiapkan ajang ini selama satu tahun terakhir.

“Ada manajemen dari Jakarta dan tim Pontianak yang lebih banyak membantu dari segala syuting, take video, editing dan segala macem mereka yang paling membantu”, jelas Dora.

Dora mengatakan, mengikuti ajang Miss Chines World 2021 merupakan suatu hal yang baru dan menarik.

“Dora disini (Pontianak) manajemen di Jakarta semuanya diurus secara mobile. Jadi Dora ikut turun campur tangan. Harus syuting ditengah pandemik, harus mengikuti prokes, sampai angkut barang keatas bukit buat syuting. Itu yang membuat semuanya menarik”. Pungkas Dora.

 

Penulis: Dea Dewi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *