AKIBAT PERANG, RUSIA DIKUCILKAN DARI OLAHRAGA SEPAK BOLA

Sporta Indonesiaa- Dilansir dari CNN Indonesia, Olahraga Rusia mulai merasakan efek invasi ke Ukraina. Yang paling dirasakan yaitu olahraga Sepak Bola.
Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) paling mendapat imbas dari invasi Rusia ke Ukraina. RFU dikucilkan dua federasi sepak bola, yakni Polandia (PZPN) dan Swedia (SVFF)

PZPN dan SVFF memastikan Polandia dan Swedia menolak melawan Rusia pada playoff Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 24 Maret dan 29 Maret mendatang.

“Waktu berbicara sudah berakhir. Saatnya bergerak. Karena eskalasi agresi Federasi Rusia di Ukraina, timnas Polandia tidak membayangkan bermain play-off [Piala Dunia 2022] melawan Rusia,” tulis Presiden PZPN Polandia Cezary Kulesza dikutip dari Yahoo Sports.

Hal yang sama diungkap SVFF Swedia melalui presiden federasi Karl-Erik Nilsson yang memastikan timnas Swedia menolak lawan Rusia di playoff Piala Dunia 2022.

“Apapun keputusan FIFA, kami tidak akan bermain melawan Rusia pada Maret mendatang,” ucap Nilsson.
Rusia, Polandia, Swedia dan Republik Ceko berada di kotak yang sama pada playoff Piala Dunia 2022. Di babak semifinal, 24 Maret, Rusia akan melawan Polandia dan Swedia vs Ceko.

Hingga kini FIFA belum mengambil keputusan terkait keputusan federasi Polandia dan Swedia.

Sumber: CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *