53 Tim Basket Bersaing Rebut Piala Wali Kota dan Piala Kapolresta Pontianak

SPORTA INDONESIA РSebanyak 53 tim basket se-Kota Pontianak ikut berpartisipasi pada kompetisi bola basket bertajuk Sporta Ekskul 2019. Kompetisi bola basket yang memperebutkan Piala Wali Kota dan Piala Kapolresta Pontianak ini digelar di Lapangan Semi Indoor Persekolahan Suster Pontianak, Jalan R.A. Kartini, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota.

Sebanyak 53 tim yang memeriahkan kompetisi itu dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk kategori SD diikuti 6 tim, SMP 16 tim, SMA 23 tim dan perguruan tinggi sebanyak 8 tim.

Ketua Sporta Indonesia Ongky Lesmana mengatakan kompetisi ini akan dilangsungkan pada 2 Maret hingga 27 April 2019 mendatang. Berbeda dengan kompetisi nasket pada umum, pertandingan demi pertandingan pada Sporta Ekskul 2019 ini dikatakannya hanya digelar pada akhir pekan karena tidak ingin mengganggu waktu belajar para peserta.

“Sporta Ekskul ini konsepnya ekstrakulikuler. Yang namanya ekstrakulikuler tentunya tidak boleh mengganggu waktu sekolah. Untuk itulah pertandingan kami gelar hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja,” ucap Ongky saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaam Sporta Ekskul 2019, Sabtu (2/3/2019).

Di tempat yang sama, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menyatakan dukungannya terhadap kompetisi basket yang digelar Sporta Indonesia. Menurut Anwar, kegiatan-kegiatan positif seperti ini memang sepatutnya digelar demi menghindarkan anak-anak muda dari kenakalan remaja.

“Adek-adek kita memang harus selalu disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Yang paling utama, dengan kegiatan ini mereka bisa selalu berpikir positif dan menghindarkan mereka dari kenakalan-kenakalan remaja yang,” ujar Anwar ketika diwawancarai seusai acara pembukaan.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga tak luput menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Edi menilai, kompetisi olahraga bagi anak muda patut digiatkan karena menurutnya anak-anak muda di Kota Pontianak harus selalu tampil energik.

“Ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi generasi muda. Melalui kegiatan seperti ini, selain cerdas dari sisi akademik, anak-anak muda kita juga harus kuat secara fisik,” tandasnya. (sporta/Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *